Sunday, February 14, 2016

Makanan Sumber Nutrisi Zat Besi yang Baik Bagi Kesehatan




Makanan yang mengandung zat besi memang banyak sekali, tapi agar mendapatkan manfaat yang maksimal Anda wajib mengonsumsinya secara rutin. Jangan sampai tubuh kekurangan zat besi, karena itu akan menyebabkan munculnya gejala anemia yang buruk bagi kesehatan.

Zat besi merupakan salah satu nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk cegah anemia. Ini merupakan penyakit yang disebabkan karena kadar haemoglobin dalam tubuh sangatlah sedikit. tenang, sumber zat besi banyak kok, Anda bisa mendapatkan dari buah, sayur, dan daging.

Makanan yang mengandung zat besi
Makanan yang mengandung zat besi

 
Telur

Telur merupakan sumber protein tinggi yang sekaligus juga menjadi makanan yang mengandung zat besi. Kandungan zat besi dalam telur mampu mencukupi kebutuhan harian Anda. Tetapi, jangan konsumsi berlebihan karena ia juga mengandung kolesterol tinggi.

Kentang

Berbicara mengenai anemia dan sumber zat besi, konsumsi kentang dapat menuntaskan masalah tersebut. Kentang tak hanya bertindak sebagai sumber zat besi saja, tapi juga mengandung kalium tinggi yang baik untuk peredaran darah tinggi alias hipertensi.

Bayam

Siapa yang tak kenal dengan bayam? Saya yakin semua pasti sudah mengenalnya. Bayam termasuk salah satu jenis sayur sumber zat besi. Konsumsi bayam secara rutin dapat membantu cegah anemia.

Itulah beberapa daftar makanan yang mengandung zat besi tinggi. Konsumsi satu kali saja tak cukup untuk mendapatkan hasil maksimal, oleh sebab itu penuhi secara rutin setiap harinya.


No comments:

Post a Comment